Sunday, March 8, 2009

RAYAKAN HUT PERTAMA, PERSADIA RS ADVENT BANDUNG OUTBOUND KE CIWIDEY

Mengidap penyakit diabetes bukan berarti tidak dapat menjalani kehidupan secara normal dan melakukan kegiatan-kegiatan yang digemari. Justru dengan kegiatan olahraga teratur, menjaga pola makan yang sesuai dan rajin mengontrol kadar gula darah, maka penderita diabetes dapat menikmati keseharian yang menyenangkan.

Oleh sebab itu tepat satu tahun yang lalu, tanggal 27 Februari 2008, Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA) Unit Rumah Sakit Advent Bandung telah dibentuk secara resmi. Organisasi ini didirkan atas 'kesadaran akan tanggung jawab dan kehendak luhur guna mendaya gunakan serta meningkatkan kesejahteraan diabetisi, mendorong para dokter, petugas kesehatan yang lain, dan para simpatisan.'

Pada hari Minggu, tanggal 1 Maret 2009, PERSADIA Unit RS Advent Bandung (RSAB) merayakan HUT-nya yang Pertama dengan mengadakan 'Outbound' di dua lokasi, yang pertama di kompleks olahraga PPTK Gambung dan kedua di gedung Mayang Harum, Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Direktur RSAB, Dr. Jay Tombokan, MBA menyatakan, "Saya sangat merasa bangga atas prestasi PERSADIA selama satu tahun, dimana hari ini kita juga bersyukur kita semua dalam keadaan sehat dan tidak ada yang sakit." Lanjutnya, "Mudah-mudahan tahun depan kita bisa merayakan HUT Persadia berikutnya di Singapura."

Menurut ketua Panitia HUT Persadia, Indra Rantung, MPH. "Kegiatan hari ini diawali dengan Senam Persadia, kemudian dilanjutkan jalan kaki seribu, estafet balon, hiking dan main bola voli." Seluruh kegiatan tersebut diadakan di tengah alam yang sejuk dikelilingi pemandangan perkebunan teh yang menakjubkan. Baik peserta maupun panitia terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti semua kegiatan.

Setelah olahraga bersama, peserta menuju ke gedung Mayang Harum untuk menjalani pemeriksaan tensi dan tes kadar gula darah. Tidak ketinggalan makan siang bersama ditandai 'pemotongan tumpeng' dan dilanjutkan dengan Seminar dan tanya jawab seputar Diabetes, dengan narasumber, ketua Persadia Unit RSAB sendiri, Dr. Reynold Malingkas, Sp.PD.

Menurut beliau, "Persadia RSAB mengadakan kegiatan rutin setiap Minggu pagi mulai dari senam dengan instruktur yang terakreditasi oleh Persadia Pusat, seminar kesehatan, demo makanan sehat dan periksa tensi dan gula darah gratis." Selain itu, anggota Persadia dapat menikmati fasilitas diskon khusus bila rawat inap, diskon pemeriksaan gula darah untuk rawat jalan dan kemudahan lainnya apabila berobat di RSAB. Pada awalnya Persadia unit RSAB hanya memiliki 15 anggota kini setahun kemudian telah tercatat 82 aggota.

No comments:

Post a Comment