Sunday, March 8, 2009

RSA BANDUNG DINILAI 'WORLD CLASS' OLEH PIMPINAN ADVENTIST HEALTH CARE (AHC)

Pelayanan kesehatan telah menjadi salah satu ciri khas gereja Advent yang dikenal masyarakat selama puluhan tahun. Oleh sebab itu pengelolahan rumah-rumah sakit kita dituntut untuk lebih profesional dan lebih tanggap menghadapi perubahan-perubahan kebutuhan pasien atau pelanggan agar dapat bertahan mengadapi persaingan.

Atas dasar kebutuhan inilah, pimpinan GMAHK di kantor Asia Pasifik Selatan melalui Adventist Health Care (tadinya AHS/A) yang berkedudukan di Filipina melakukan supervisi dan 'management support' kepada rumah-rumah sakit advent di Indonesia. Oleh sebab itu, President dari Adventist Health Care (AHC), Mrs. Thelma Selerio mengunjungi RS Advent Bandung pada tanggal 6 Maret 2009.

"Saya sangat bangga melihat kemajuan dari rumah sakit kita di Bandung ini," kata Ibu berkebangsaan Filipina yang terkhir datang ke Bandung 10 tahan yang lalu. Lanjutnya, "Saya percaya keberhasilan ini adalah berkat campur tangan Tuhan melalui pemimpin-pemimpin yang penuh visi dan dedikasi." Setelah melakukan tour rumah sakit, beliau simpulkan bahwa "this institution has become world class." (lembaga ini sudah menjadi lembaga kelas dunia)

Dalam pertemuan Mrs. Selerio dengan jajaran Pengurus Yayasan, Direksi dan Manajemen (Excom) Jumat pagi (6/3) selama 3 jam, terjadi tukar pendapat mengenai pengembangan fisik, posisi keuangan, sistem 'fee for service' untuk dokter dan business plan RSA Bandung secara umum. Beliau menyarankan untuk ambil peluang investasi sehubungan dengan likuiditas yang tinggi.
Kepada Mrs. Selerio dipaparkan rencana pengembangan RSA Bandung untuk realisasikan pengadaan CathLab dan pembangunan tahap pertama gedung baru 7-lantai untuk menambah pelayanan. Bilamana rencana ini disetujui Yayasan RSAB tgl 5 April mendatang, maka tanggal 7 bulan 7 tahun ini, pembangunan akan segera dimulai. Semoga impian ini dapat menjadi kenyataan dalam waktu yang dekat dan tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua. "Tuhan dimuliakan apabila masyarakat melihat lembagaNya berkembang dan maju," kata Mrs. Thelma Selerio.

No comments:

Post a Comment